Jumat, 22 September 2017

Keuntungan dan Kerugian Rumah 1 Lantai

Asalamu'alaikum Sobat Contoh Rumah - Rumah 1 lantai adalah primadonanya rumah masyarakat indonesia, itu pendapat saya! Mengapa saya berpikiran seperti itu karena saya melihat lingkungan di sekitar saya ataupun ketika saya jalan-jalan ke suatu kota kebanyakan rumah adalah rumah 1 lantai, meski sering saya jumpai yang 2 atau 3 lantai tapi tetap kebanyakan yaitu 1 lantai.

Entah kenapa rumah 1 lantai begitu banyak peminatnya ? termasuk keluarga saya pun seperti itu. hehe

Setiap pemikiran seseorang itu berbeda-beda tidak ada yang sama sekalipun mereka kembar tetapi pemikirannya pasti berbeda termasuk dalam desain rumah, denah rumah, interior rumah, eksterior rumah ataupun yang lainnya.

Rumah adalah tempat berlindung dan peristirahatan kita sebagai manusia dari ancaman dan penatnya dunia luar, rumah juga tempat ibadah bagi kita umat manusia. Maka dari itu rumah harus dibuatlah senyaman mungkin agar kita betah berada di rumah.

Lalu apa keuntungan dan kerugian memiliki rumah 1 lantai ?

Jika berbicara keuntungan kerugian mungkin ada saja tetapi tegantung kita sebagai pemilik rumah memanfaatkannya dalam sebuah desain rumah yang akan kita bangun.

Keuntungan dan Kerugian Rumah 1 Lantai
contoh rumah ini di ambil dari google image


Berikut adalah keuntungan dan kerugian rumah 1 lantai versi contoh rumah :


1. Keuntungan
  • Jika sobat memiliki tanah yang cukup luas 1 lantai adalah pilihan terbaik karena tingkat berbahaya 50% bisa dikurangi (contoh : jatuh dari tangga),
  • Tidak cape naik turun tangga,
  • Simpel,
  • Nyaman,
  • Aman,
  • Sirkulasi udara lebih bagus dengan syarat harus ada keluar masuk udara,
  • Segar / sejuk (jika di persawahan).

2. Kerugian
  • Kurang luas jika mempunyai luas tanah yang terbatas,
  • Berantakan jika dalam penyesuaian interior tidak benar,
  • Sumpek jika tidak ada sirkulasi udara,
  • Silahkan ditambahkan sendiri, hehe.

Mungkin hanya itu yang bisa saya beritahukan kepada sobat sekalian. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari inspirasi dalam membuat rumah mending 1 lantai atau 2 lantai.

Jika ingin membuat rumah 1 lantai di lahan yang pas-pasan sobat juga dapat membaca contoh rumah minimalis 6x10 1 lantai atau dapat juga membuat rumah 2 lantai dengan lahan sempit bahkan jika ingin membuat 3 lantai sobat bisa lihat contoh rumah 3 lantai super keren.

Sebelum sobat meninggalkan artikel keuntungan dan kerugian rumah 1 lantai ini, jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagaikan kepada teman-teman, saudara/saudari ataupun yang lainnya baik di media sosial ataupun secara langsung agar semua orang menjadi tahu tentang contoh rumah ini atau jika ada yang ingin bertanya ataupun memberi usul dapat berkomentar di kolom komentar di bawah.

1 komentar so far

terima kasih artikelnya, bermanfaat sekali silahkan kunjungi website kami di https://jasaarsitekmalang.net/


EmoticonEmoticon